Selasa, 04 Mei 2010

Mancing Mania...

Salah satu hobi yang beberapa bulan ini lagi saya senangi adalah mancing.. Mo mancing dilaut atau di empang sama aja, yang penting tempat mancing tersebut banyak ikannya.. hehehe.. Walaupun baru 2 kali mancing di laut dan 1 kali di empang pinggir laut dan 1 kali mancing di sungai (muara) tp sensasi nya tidak terlupakan.. 

Saya ingat bagaimana semangatnya pergi mancing disungai, ini pertama kali saya memancing. Saya dan beberapa saudara menyewa perahu karena kita harus menyusuri sungai hingga ke muara. Dengan semangat '45, lagu Maju tak Gentar dikumandangkan, kita memancing dengan antusias. Hasilnya luar biasa, dari sekitar jam 14.00 sampai jam 20.00 kita tidak mendapatkan 1 ikan pun. Kami tidak melihat 1 batang hidung pun dari si ikan (Btw, ikan ga punya hidung ya..hehe). Tapi anehnya kami tetep semangat ketika dalam proses pancing memancing tersebut, kenapa?

Mancing kedua adalah di laut, kali ini kita berangkat jam 6 pagi, tetep menyewa kapal menuju rumpon (tempat ikan) yang letak nya lumayan ditengah laut. Tetapi karena mesin kapal yang rusak tiba-tiba maka kami baru dapat melakukan perjalanan jam 07.30. Hampir 1,5 jam kami menunggu dikapal yang yang berada di sungai (kali) berbau kurang sedap. Tapi anehnya kami tetep semangat ketika dalam proses tersebut, kenapa?

Ada cerita yang sangat lucu ketika ketiga kalinya kami memancing, waktu itu kami memancing dilaut. Beberapa waktu kita telah memulai proses memancing, si empu nya kapal memakan bekal nasi kuning yang kami berikan, dan tiba-tiba dia kaget dan memuntahkan sesuatu ke laut, setelah kami tanya ternyata dia meminum solar yang disangka air teh... hahaha... Dan itu kejadian kedua dalam hidupnya. Ampun deh, saya tidak habis pikir bagaimana itu terjadi. Alhasil, dia muntah-muntah sepanjang hari dan kami buru-buru pulang karena takut terjadi sesuatu..

Kenapa kami begitu bersemangat dalam memancing walaupun banyak halangan dan rintangan? 
Karena kami mempunyai Visi /Tujuan yang akan kami capai. kami berharap bahwa kami akan mendapatkan tangkapan yang besar dan banyak (seperti di mancing mania, hehehe). Sebelum berangkat memancing kami memimpikan hal tersebut, selama proses memancing kami terus berharap sesuatu yang luar biasa terjadi. Tidak cukup kami hanya berharap dan bermimpi, tapi kami melakukan action. Walaupun matahari terik membakar kulit, walau seringkali mengalami kegagalan tapi kami akan terus mencoba melempar umpan ke dalam laut. 

Bagaimana dengan hidup kita, apakah kita memliki Visi / Tujuan dalam hidup kita dan kita berjuang dengan semangat '45 untuk mencapai Visi kita tersebut? 

Tuhan memberkati...

1 komentar:

novita darmawan mengatakan...

ciye..ciye.. dah ada blog nehh..
good..good.. lanjutkan!!
hehehe.. (kye first comment neh g).. =p
btw, biar lbh menarik u isa ksh upload-an gambar2 gt, we... hehehe...