Senin, 17 Mei 2010

Ku temukan hati ku kembali..

Beberapa hari ini saya merasa kehilangan hati. Rasanya hidup segan tapi matipun tidak mau, berharap langit runtuh.. (ups, yg terakhir memang agak lebay.. hehe). Tapi memang rasanya hanya ingin berbaring di tempat tidur dan tidak berbuat apa-apa..
Yang harus saya lakukan adalah mencari cara untuk dapat mendapatkan hati saya kembali. Dan saya baru sadar bahwa untuk mendapatkan hati saya kembali dapat dilakukan dengan beberapa cara. Aktifitas ini sangat membantu saya untuk mendapatkan hati saya.
Beberapa cara tersebut adalah :
1. Membaca Buku
    Dengan membaca buku maka saya bisa mendapatkan inspirasi-inspirasi yang baru yang belum pernah saya dapatkan. Buku membuat saya bersemangat karena buku merupakan salah satu sumber inspirasi terbesar.
2. Menonton Film
    Biasanya saya akan menonton film-film kepahlawanan, tokoh-tokoh patriotik dalam sebuah film perang bisa sangat membangkitkan semangat saya, atau cerita-cerita based on true story, kisah tentang keterpurukan dan kebangkitan seorang tokoh yang luar biasa.
3. Mendengar musik dan bernyanyi
    Kegiatan yang satu ini harus melihat situasi dan kondisi karena dapat mengganggu tetangga sebelah kamar (maklum anak kost). Saya dapat menghabiskan waktu yang cukup lama ketika saya bernyanyi sambil memutar lagu tersebut di komputer. Saya sadar suara saya tidak sebagus yang saya inginkan, tapi saya sangat menikmati ketika saya menyanyi dan menari-nari dikamar sendirian tentunya.. hahaha..
4. Menulis
    Walaupun tulisan saya hanya sekedar corat-coret saja, tapi saya dapat melepaskan ganjalan ganjalan hati pada tulisan. Saya sangat menikmati waktu-waktu ketika saya menulis. Banyak pengalaman unik ketika saya menulis. Saya pernah jalan ke salah satu cafe di daerah Pantai Mutiara pada waktu  malam hari hanya memesan minuman (maklum anak kost. hehe), mencari inspirasi dan menulis. Saya menulis di kereta ketika saya akan pulang ke kota Cirebon, saya menulis di atap rumah, saya menulis ketika sedang senang, dan saya juga menulis ketika sedang sedih. Sampai suatu hari saya tiba-tiba diberi inspirasi untuk membuat blog ini. Saya berharap dan jika Tuhan mengijinkan saya akan terus menulis.
5. Jalan-jalan
   Saya lebih suka jalan-jalan ketempat yang memiliki keindahan alam. Mata saya akan senang melihat tempat-tempat menakjubkan dan indah yang telah Tuhan ciptakan. Yang satu ini lebih jarang saya lakukan karena butuh persiapan lebih.

Biasanya hal-hal diatas perlu saya lakukan ketika saya sedang lelah, setelah saya melakukan aktifitas-aktifitas yang membuat saya kelelahan baik fisik maupun psikis, maka saya perlu waktu untuk mengisi hati saya kembali..
Saya percaya semua orang memiliki waktu-waktu dimana harus mengisi kembali hatinya, oleh karena itu setiap kita harus menemukan hal apa yang dapat mengisi hatimu kembali. Gunakan setiap panca indera yang kita miliki untuk mendukung hati dan pikiran kita..

Tuhan memberkati..

3 komentar:

Harry Pan and Sons' Blog mengatakan...

thank you indra! gua jg lagi harus mengisi hati gua lagi haha...

neRr mengatakan...

lumayan juga tulisanmu k :)
saya stuju sama langkah2 di atas. hahaha, I was going through the same feeling as u.
yang paling membantu pastinya: denger lagu2 rohani. hihihi. sama nulis!

keep writing k!

Unknown mengatakan...

setuju.. :)