Sabtu, 04 Desember 2010

Belajar...

Mungkin buat beberapa orang itu adalah sesuatu yang sulit, kurang menyenangkan dll. Tapi sebagian orang lagi mengganggap belajar adalah salah satu isi dari hidup mereka. Belajar memang membutuhkan perhatian khusus dan pastinya mengeluarkan energy dan tenaga kita. Tetapi belajar harus terus dilakukan selama hidup kita, karena dunia ini terus berkembang, tingkat pendidikan semakin tinggi sehingga mengharuskan kita semua tidak terkecuali harus terus belajar. 

Perhatikan saja pelajaran di sekolah-sekolah, mungkin pelajaran waktu saya SD kelas 5 saat ini sudah diajarkan pada anak-anak kelas 4 atau bahkan kelas 3. Percepatan dari perkembangan dunia ini membuat kita diwajibkan untuk terus menggali ilmu. 

Bagi beberapa orang, belajar dimulai ketika menghadapi bidang ilmu yang kurang dimengerti dan mendekati deadline. Ketika hal diatas terjadi maka kita baru akan belajar dengan sungguh-sungguh. Tetapi jika dalam keadaan yang baik-baik saja, maka kita akan lupa untuk belajar dan hanya menikmati kepandaian atau pengetahuan yang kita miliki saja.

Seorang motivator Indonesia menyebut dirinya sebagai Sang Pembelajar. Belajar adalah merupakan gaya hidup bagi dirinya. Karena sikap ini maka Beliau dapat menjadi seorang Motivator kenamaan di Indonesia. Sekalipun kisah hidup nya sama sekali tidak mulus tetapi pembelajaran-pembelajaran yang dilaluinya menjadi bekal untuk meraih impian. 

Disaat-saat terdesak saya menyadari bahwa saya harus terus belajar, saya tidak boleh membuang-buang waktu untuk hal-hal yang kurang berguna dibandingkan belajar. Dalam segala aktivitas saya mendapatkan pembelajaran yang menarik. Ada target-target yang harus dicapai dalam proses belajar agar kita semakin kaya ilmu. 

Mari jadikan diri kita sebagai "bank" ilmu pengetahuan...

Tuhan Memberkati..

Tidak ada komentar: