Rabu, 01 September 2010

Tulisan Siapa ?

Ada seorang remaja di negara China yang kenal Tuhan tetapi tidak pernah sekalipun melihat dan membaca alkitab. Selama 1 bulan dia berlutut dan berdoa, tetapi tidak mendapat jawaban, lalu dia berdoa dan berpuasa selama 100 hari untuk mendapatkan alkitab.. Dia menangis dan orang tuanya berpikir remaja ini sudah tidak waras.. Tetapi Dia lakukan itu semua karena kerinduannya membaca kitab kehidupan Tuhan Yesus... Sampai suatu hari remaja ini mendapatkan alkitab secara spiritual... Ada seorang penginjil tua yang memiliki alkitab dan Tuhan berbicara kepada dia untuk memberikan alkitab ini kepada seorang remaja yang haus dan lapar akan Perkataan Kristus. 

Apa yang dilakukan seorang remaja tersebut setelah mendapatkan Alkitab? Dia setiap hari terus membaca Firman Allah, siang dan malam terus dia renungkan Firman tersebut. Walaupun sulit memahami isi dari Alkitab tersebut karena ditulis memakai bahasa China tradisional, sedangkan pendidikan remaja ini hanya sampai  kelas 3. Setelah berhasil diartikan, lalu membaca seluruh kitab maka dia mulai menghafal isi Alkitab tersebut. Dalam 28 hari telah hafal kitab Matius dan mulai menghafal Kisah Para Rasul. Selama pelayanan penginjilannya, dia terus menghafal Alkitab, hingga Alkitab miliknya telah hancur, remaja ini tetap dapat mengajar dimanapun karena dia menghafal Firman Tuhan. ( Diambil dari buku : Yun - Manusia Surgawi ).

Dalam film Confusius ada sebuah adegan dimana kereta yang mengangkut gulungan tulisan confusius terperosok dan masuk sungai es, ada seorang murid nya yang dengan tidak memperdulikan nyawanya berusaha menyelamatkan kitab-kitab tersebut. Murid ini mengerti betapa berharganya kitab-kitab tersebut untuk dirinya dan juga untuk orang banyak, sehingga rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan kitab-kitab Confusius tersebut.

Bagaimana sikap kita terhadap Perkataan Kristus yang tertulis pada Alkitab?? Apakah karena di negara ini bebas mendapatkan Alkitab sehingga "harga" dari Firman Tuhan itu semakin kecil bagi kita. Setiap orang dapat memiliki 2 bahkan lebih Firman Tuhan, tetapi seberapa banyak Firman Tuhan yang kita miliki di hati kita? 
Mari kita menjadi haus dan lapar akan Firman Tuhan..

2 Timotius 3:16  Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Tidak ada komentar: